Kamis, 24 November 2011

Hati emas seorang anak laki-laki

Bermula dari sebuah email yang bertuliskan Semuanya Indah jangan menangis mama
Judul aslinya "All Beautiful. Try not to cry, Langsung aja ya


Bu Sally segera bangun ketika melihat dokter bedah keluar dari kamar oprasi. Dia bertanya dengan penuh harapan : Bagaimana anak ku? Apakah dia dapat di sembuhkan ? Kapan saya boleh menemuinya ?
Dokter bedah menjawab " Saya sudah berusaha sebaik mungkin, tapi sayangnya anak ibu tidak tertolong "
Ibu sally bertanya dengan hati remuk, "mengapa anak ku yang tidak berdosa bisa terkena kanker? apa Tuhan tidak peduli lagi ? Dimana Engkau Tuhan ketika anak laki-laki ku membutuhkan Mu?
Dokter bedah bertanya "Apakah ibu ingin bersama dengan anak ibu selama beberapa waktu? perawat akan keluar untuk beberapa menit sebelum jenazanya di bawa ke universitas.
Bu sally meminta perawat itu untuk tinggal bersamanya saat dia akan mengucapkan selamat jalan kepada anak lelakinya. Dengan penuh kasih dia mengusap rambut anaknya yang hitam itu. "apa ibu mau menyimpan sedikit rambutnya sebagai kenangan"? Perawat itu bertanya. Ibu sali mengangguk, perawat memotong sedikit rambut dan menaruhnya di dalam kantong pelastik untuk di simpan.
Ibu sally berkata "Jimmy anak ku ingin mendonorkan tubuhnya untuk di teliti di universitas. dia mengatakan mungkin dengan cara ini dia dapat menolong orang lain yang memerlukan.Awalnya saya tidak memboleh kan tapi jimmy menjawab "Ma, sayakan tidak memerlukan tubuh ini setelah saya mati nanti,mungkin tubuh ini dapat membantu anak anak lain untuk bisa hidup lebih lama lagi dengan ibunya.
Ibu sally terus bercerita, Anak ku itu memiliki hati ema. Jimmy selalu memikirkan orang lain, selalu ingin membantu orang lain selama dia bisa melakukannya. Ibu sali meninggalkan rumah sakit itu setelah menghabiskan waktu selama enam bulan di sana untuk merawat Jimmy,, Dia membawa kantong yang berisi barang-barang anaknya. perjalanan pulang begitu sulit baginya,lebih sulit lagi ketika memasuki rumah yang sangat kosong. barang barang Jimmy ditaruhnya bersama kantong pelastik yang berisi segenggam rambut itu didalam kamar anak lelakinya. Dia meletakan mobil mainanya dan barang pribadi milik jimmy, di tempat biasa jimmy menyimpan barang barang itu.kemudian dibaringkannya dirinya ditempat tidur dengan membenamkan wajahnya pada bantal, dia menangis hingga tertidur.disekitar tengah malam,sally terjaga.disamping bantalnya terdapat sehelai surat yang terlipat. surat itu berbunyi
"Mama Tercinta, saya tau mama akan kehilangan saya,tapi saya akan selalu mengingat mu,ma dan tidak akan berhenti mencintai mu walaupun saya tidak bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar